logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA 2024

03Jun

Ditulis oleh adminpn

Purwakarta, Sabtu, 1 Juni 2024 Pengadilan Negeri Purwakarta Mengadakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Tema yang diusung pada momen Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam amanatnya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta yang mengutip sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan bahwa Pancasila merupakan pemandu kehidupan berbangsa dan bernegara sejak pertama kali dicetuskan dalam rapat BPUPK. Di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”. Beliau pun mengajak kita agar dalam momentum yang sangat bersejarah ini, setiap komponen bangsa yang berada di lingkungan pengadilan untuk dapat bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Erica Mardaleni, S.H., M.H. memimpin jalannya upacara sebagai Inspektur Upacara. dan dihadiri oleh para Hakim, Sekretaris, Panitera, Para Pejabat Struktural, Para Pejabat Fungsional, Para PPNPN dan Para Pengurus Pusat Dharmayukti Karini Cabang Purwakarta.