logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Pengadilan Negeri Purwakarta Melaksanakan Rapat Bulanan

27Jan

Ditulis oleh adminpn

(Foto: anf)

PURWAKARTA, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Hasanudin, S.H., M.H. memimpin rapat untuk bulan Januari 2022 bertempat di Ruang Sidang Cakra yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapa Darma Indo Damanik, S.H., M.Kn. dan Panitera Pengadilan Negeri Purwakarta, Ibu Hj. Neneng Warlinah, S.H., M.H.

Rapat yang diagendakan Rabu (26/1/2022) ini membahas pembinaan dan evaluasi kerja.

Ketua mengatakan untuk lebih aktif menggunakan media sosial dalam menyampaikan kegiatan maupun inovasi yang ada di Pengadilan Negeri Purwakarta.

“Banyak kegiatan-kegiatan kita yang dapat dipromosikan, bisa saja mengenai inovasi, kita bisa lebih mengaktifkan media sosial kita”, kata Ketua.

Selain itu, Ketua mengingatkan pentingnya disiplin kerja dan harus berpedoman pada peraturan yang telah ditetapkan.

“Kita mengingatkan kepada bapak-ibu semua adanya PERMA 7, 8, 9. PERMA 7 mengenai disiplin hakim, PERMA 8 mengenai pembinaan dan pengawasan atasan langsung, PERMA 9 mengenai pengaduan”, katanya dalam rapat yang dimulai pada pukul 08.30 WIB tersebut.

Kinerja di Pengadilan Negeri Purwakarta menurutnya sudah meningkat dibandingkan awal-awal beliau menjabat, dimana dalam setiap pembinaan selalu ditekankan mengenai PERMA Nomor 8 Tahun 2016. Sebelumnya ditemukan banyak permasalahan-permasalahan namun dapat teratasi dengan adanya pembinaan dan pengawasan yang efektif dan efisien.

“Utamanya saya selalu menekankan PERMA 8, karena ini berkaitan dengan sistem manajemen, manajemen akan berjalan dengan baik manakala adanya pembinaan dan pengawasan yang efektif dan efisien”, kata Ketua.

“Kita telah mencoba mengefektifkan itu semua dan saya kira sudah berjalan dengan baik selama ini, kita bisa buktikan dengan kinerja yang sudah meningkat, saya akui kinerja kita sudah meningkat”, katanya melanjutkan.

“Kita bisa melihat permasalahan-permasalahan pada awalnya menurut saya banyak sekali, sekarang ini sudah bisa diselesaikan di bagian teknisnya masing-masing”, menambahkan.

(Foto: anf)

Pada rapat kali ini juga diadakan sosialisasi mengenai Indikator Kinerja Utama (IKU) oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, Bapak Erfin Fitriadi, S.Kom. (bbs)