logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB dengan Posbakumadin Purwakarta Tahun 2023

11Jan

Ditulis oleh adminpn

Purwakarta, pada hari Senin, tanggal 9 Januari 2023, telah dilaksanakan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB dengan Posbakumadin Purwakarta Tahun 2023 di Pengadilan Negeri Purwakarta. Acara tersebut dimulai tepat pukul 10.00 WIB yang berlangsung di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Purwakarta. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dihadiri oleh Bapak Darma Indo Damanik, S.H., M.Kn. Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Ibu Erica Mardaleni, S.H, M.H. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Hakim Pengadilan Negeri Purwakarta, Panitera Pengadilan Negeri Purwakarta, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Purwakarta, sedangkan dari Posbakumadin Purwakarta dihadiri oleh Bapak Supriyadi, S.H. Ketua Posbakumadin Purwakarta, Bapak Arif Imron, S.H.,M.H Sekretaris Posbakumadin Purwakarta, Serta anggota Posbakumadin Purwakarta. Selanjutnya Bapak Darma Indo Damanik, S.H., M.Kn. Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, dalam sambutannya menyatakan bahawa dengan terpilihnya Posbakumadin Purwakarta maka diharapkan agar Posbakumadin Purwakarta dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta yang tidak mampu, bantuan hukum yang dimaksud yaitu:

  1. Memberikan informasi hukum;
  2. Memberikan konsultasi hukum;
  3. Memberikan advis hukum;
  4. Pembuatan dokumen hukum
  5. Menyiapkan data Advokat/Lembaga Bantuan Hukum yang dapat memberikan pendampingan hukum secara prodeo

Sedangkan Bapak Supriyadi, S.H. Ketua Posbakumadin Purwakarta dalam sambutannya menyatakan dengan terpilihnya Posbakumadin Purwakarta maka Posbakumadin harus evaluasi karena masih banyak kekurangan dan kesalahan di tahun sebelumnya sehingga Posbakumadin Purwakarta harus berbenah agar lebih baik lagi dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta sebagaimana yang dimaksud dalam Perjanjian Kerjasama Pengadilan Negeri Purwakarta di Tahun 2023 tersebut.