logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

PN Purwakarta Menghadiri Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI Secara Virtual

25Aug

Ditulis oleh adminpn

Pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022, tepat pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Video Conference Center PN Purwakarta , Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta bersama dengan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta menghadiri acara Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H langsung dari Grand Ballroom Hotel Swiss Bel Jambi yang dihadiri langsung oleh utusan 3 (tiga) lingkungan peradilan se-wilayah Provinsi Jambi dan juga seluruh Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama di seluruh Indonesia secara virtual.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H.M Syarifuddin mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dan menjaga imunitas tubuh.

Beliau juga menyampaikan beberapa hal yang penting, diantaranya agar pengawasan dan pembinaan oleh atasan langsung seperti yang tertuang dalam PERMA no.8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya agar lebih ditingkatkan. Pada Pembinaan ini juga, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan agar setiap Satuan Kerja mengoptimalkan Aplikasi  e-BERPADU dan Aplikasi e-PRIMA yang baru saja diluncurkan Mahkamah Agung RI pada tanggal 19 Agustus 2022 yang lalu..

Ketua Mahkamah Agung dalam sambutannya menyampaikan bahwa dua aplikasi baru ini memiliki fungsi kerja yang berbeda, namun pada prinsipnya mengandung tujuan yang sama, yaitu membantu dan memberikan kemudahan bagi pelaksanaan tugas-tugas aparatur dalam rangka memberikan pelayanan publik.(fHd)