logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024

19Aug

Ditulis oleh adminpn

Purwakarta, 19 Agustus 2024 Menindaklanjuti Surat Edaran Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 3552/SEK/HM3.1.1/VIII/2024 tentang Peringatan HUT-79 Mahkamah Agung RI, Pengadilan Negeri Purwakarta kelas I B menyelenggarakan Upacara HUT ke-79 Mahkamah Agung RI pada Senin 19 Agustus 2024 bertempat di Halaman Pengadilan Negeri Purwakarta.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan Pembina Upacara Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta Bapak Darma Indo Damanik, S.H., M.Kn. Upacara ini dihadiri oleh Seluruh Hakim, Aparatur dan PPNPN Pengadilan Negeri Purwakarta.

Upacara berlangsung khidmat dan sakral, dalam amanatnya, Pembina Upacara menyampaikan langsung amanat Ketua Mahkamah Agung RI pada Peringatan hari ulang tahun ke-79 Mahkamah Agung yang mengusung tema “Peradilan Tangguh, Indonesia Maju.” Tema tersebut mengandung pesan mendalam bagi kita semua, bahwa peradilan yang tangguh memegang peranan penting bagi tumbuh kembangnya sebuah negara, karena fungsi Kekuasaan Kehakiman yang dijalankan oleh Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya merupakan salah satu pilar kekuasaan yang menopang berdirinya sebuah negara tangguhnya lembaga peradilan sangat ditentukan oleh integritas dan profesionalitas dari segenap aparaturnya. Tanpa adanya aspek integritas dan profesionalitas, maka sistem penegakan hukum akan menjadi lemah dan niscaya lembaga peradilan pun akan menjadi rapuh.

Pada peringatan Ulang Tahun kali ini Pengadilan Negeri Purwakarta kela I B juga menggelar acara Tasyakuran HUT ke-79 Mahkamah Agung RI dengan pemotongan tumpeng  yang dihadiri oleh Hakim, seluruh Pegawai Pengadilan Purwakarta serta Dharmayukti Karini Cabang Purwakarta dan dilanjutkan acara Bakti Sosial.