logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Rapat Tinjauan Manajemen Bulan Agustus 2019

13Aug

Ditulis oleh adminpn

PURWAKARTA, pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen yang bertempat di Ruang Sidang Cakra.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Gegen Diosya Surendageni, SH., MH. dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Rustanto, SH., MH.

Memulai rapat, Ketua menyampaikan bahwa evaluasi SIPP Pengadilan Negeri Purwakarta di Badilum belum maksimal, hal ini disebabkan karena tingkat kepatuhan pengisian SIPP belum sesuai dengan harapan.

Hal ini menjadi sorotan Ketua dan dihimbau kepada seluruh Hakim dan Panitera Pengganti serta bagian kepaniteraan agar menjadi perhatian dan melihat penundaan-penundaan yang muncul di aplikasi Monitoring Implementasi SIPP (MIS) dan menyelesaikannya.

Selain itu, mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP), Ketua menginstruksikan kepada bagian kepaniteraan agar menyesuaikan SOP saat ini dengan SOP yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum sesuai dengan SK Dirjen Badilum Nomor 2012/DJU/SK/PS01/12/2018.

Dalam rapat disampaikan juga mengenai evaluasi kinerja dengan membacakan rekap absen selama bulan Juli 2019 oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Rustanto, SH., MH. dan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai persiapan upacara gabungan dengan Pengadilan Agama Purwakarta terkait HUT Kemerdekaan Ke-74 RI dan HUT Ke-74 Mahkamah Agung RI, dimana Ketua menghimbau kepada seluruh aparatur Pengadilan Negeri Purwakarta agar mengikuti upacara tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ketua juga menyampaikan bahwa akan diadakan acara pelantikan Panitera Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Syarifudin, SH., M.Hum., sehubungan Panitera saat ini yaitu Bapak H. Mochammad Noor Chambali, SH. akan beralih tugas menjadi Panitera Pengadilan Negeri Boyolali dan akan dilantik pada tanggal 15 Agustus 2019, kegiatan pelantikan Panitera yang baru direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 23 Agustus 2019 pada pukul 09.00 WIB.

Disampaikan juga mengenai rencana kedatangan Tim Pengawas dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Bandung pada tanggal 26 Agustus 2019 s/d 27 Agustus 2019 dan Ketua menghimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin.

Sebelum rapat diakhiri, Panitera Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak H. Mochammad Noor Chambali, SH. menyampaikan rasa terima kasih kepada Keluarga Besar Pengadilan Negeri Purwakarta atas kerja sama yang baik selama ini karena hari ini merupakan hari terakhir bertugas di Pengadilan Negeri Purwakarta dan pada tanggal 15 Agustus 2019 akan dilantik sebagai Panitera Pengadilan Negeri Boyolali.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung RI oleh seluruh peserta rapat dan pada pukul 10.53 WIB rapat ditutup oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Gegen Diosya Surendageni, SH., MH.