logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

PENYELENGGARAAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 2017

02Oct

Ditulis oleh adminpn

PURWAKARTA, tanggal 2 Oktober 2017 bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB pada pukul 08.00 WIB seluruh jajaran Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB berkumpul untuk melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila sesuai instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan surat Nomor 882/SEK/HM.01.2/09/2017 tanggal 27 September 2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2017.

Upacara dikomandani oleh Bapak Khairul Khalil dengan Inspektur Upacara, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Bapak Dadi Rachmadi, SH., MH.

Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Bapak Pahrudin dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Bapak Arif hermawan, A.Md., serta pembacaan Naskah Ikrar oleh Inspektur Upacara dan pembacaan doa oleh Bapak H. Rosidin.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Kerja Bersama Berdasarkan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.

Upacara kemudian diakhiri pada pukul 08.20 WIB