logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Pelatihan Pelayanan Mutu Prima PTSP Pengadilan Negeri Purwakarta

09Mar

Ditulis oleh adminpn

Purwakarta, Pada tanggal 8 Maret 2023 pukul 16.30 wib dilaksanakan Pelatihan Pelayanan Mutu Prima untuk Frontliner Pengadilan Negeri Purwakarta, yaitu Petugas PTSP dan Security yang  bekerja sama dengan Bank BTN Cabang Purwakarta. Bertempat di Kantor Bank BTN, Pelatihan dibuka oleh Kepala Kantor Cabang Bank BTN dan Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Ibu Erica Mardaleni, S.H., M.H dan Hakim Pengawas PTSP, Bapak Ricco Imam Vimayzar, S.H., M.H.

Pelatihan yang diisi oleh Ibu Ratna Komalasari, yang merupakan Service assurance staff Bank BTN menekankan kepada 4 Pilar Mutu Layanan yaitu place (tempat), physical (fisik), people (SDM), dan process (proses). Place (tempat) berhubungan dengan tempat/lokasi kantor yang mudah diakses oleh Pengunjung, atau terdapat petunjuk arah yang jelas untuk Tempat. Physical (fisik) meliputi kenyamanan, kebersihan dan kerapian kantor sehingga membuat tamu yang datang merasa nyaman. People (SDM) berkaitan dengan SDM yang melakukan pelayanan harus bersikap ramah, memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan dan berpenampilan rapi. Dan process (proses) yaitu tentang SOP layanan yang menjamin kualitas layanan dan menghindari penyimpangan prosedur.

Dalam acara tersebut juga diisi simulasi layanan kepada pengunjung dan cara antisipasi dari keadaan yang tidak terduga dari Pengunjung.

Pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas Pelayanan di Pengadilan Negeri Purwakarta dalam mewujudkan Zona Integritas.