logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Sosialisasi Grand Desain Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pengadilan Negeri Purwakarta Tahun 2022

14Dec

Ditulis oleh adminpn

(Foto: bbs)

PURWAKARTA, Seluruh jajaran Pengadilan Negeri Purwakarta mengikuti acara Sosialisasi Grand Desain Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Pengadilan Negeri Purwakarta Tahun 2022.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Hasanudin, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Darma Indo Damanik, S.H., M.Kn.

Ketua mengatakan apabila ingin berhasil dalam membangun Zona Integritas (ZI) perlu memahami ZI secara holistik yaitu memahami secara utuh dengan mempertimbangkan segala aspek.

“Pahami ZI secara holistik, jangan parsial sehingga semua yang kita lakukan bisa dalam satu kerangka mewujudkan tujuan ZI”, ujar Ketua dalam acara sosialisasi, Selasa (14/12/2021).

Ketua menyebut bahwa ada 7 kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pembangunan ZI ke depan, diantaranya transformasi komitmen pimpinan kepada jajarannya, membangun 6 area pengungkit ZI, melakukan survei mandiri IKM dan IPK, membuat inovasi pelayanan dan pencegahan korupsi, melakukan kegiatan yang berkaitan langsung dengan masyarakat/stake holder, membangun manajemen media yang efektif dan melakukan monev secara berkala.

Selain itu, Ketua menyampaikan instruksi terkait pelaksanaan ZI di Pengadilan Negeri  Purwakarta kepada para koordinator area dan para pejabat struktural sekaligus jangka waktu pelaksanaanya, dimana mulai Rabu (15/12/2021) akan dilaksanakan pemaparan dari setiap area berupa presentasi yang menitikberatkan kepada penerapan ZI yang sudah dilakukan.