logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN BULAN MEI 2018 SEKALIGUS SOSIALISASI PERMA NO. 1 & 2 TAHUN 2018 SERTA APLIKASI MIS

16May

Ditulis oleh adminpn

PURWAKARTA, pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 diadakan Rapat Tinjauan Manajemen pada pukul 08.30 WIB yang bertempat di Ruang Sidang Cakra.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Bapak Gegen Diosya Surendageni, SH., MH. dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Ibu Lindawaty Simanihuruk, SH., MH.

Pada rapat kali ini disampaikan mengenai sosialisasi Monitoring Implementasi SIPP (MIS) oleh Bapak Erfin Fitriadi, S.Kom dan Saudara Brilliandy.

Di dalam sosialisasi tersebut dipaparkan mengenai pentingnya supervisi dan kontrol terhadap pengisian data pada SIPP, hal ini bertujuan untuk melihat kepatuhan pengguna SIPP, kelengkapan dan validitas data yang dimasukkan untuk menjaga keakuratan data serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kepatuhan pengguna, akurasi data, validitas data dan kelengkapan data merupakan komponen penting SIPP selain dari kinerja penanganan perkara.

Sosialisasi dilanjutkan dengan menyampaikan fitur yang ada di dalam aplikasi monitoring tersebut sekaligus melakukan demonstrasi bagaimana cara penyelesaiannya seperti pihak yang seharusnya dipublikasikan namun diisi tidak dipublikasikan, ketidaksesuaian agenda sidang, dan-lain-lain.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Hakim Pengawas Bidang dan sosialisasi Perma Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penyelesaian Tindak Pidana Pemilihan dan Pemilihan Umum serta Perma Nomor 2 Tahun 2018 tentang Hakim Khusus Tindak Pidana Pemilihan dan Pemilihan Umum yang disampaikan oleh Ibu Himelda Sidabalok, SH., MH.

Rapat kemudian diakhiri oleh Sekretaris pada pukul 11.50 WIB.