logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Sosialisasi PERMA Nomor 3 Tahun 2018 (E-Court)

03Aug

Ditulis oleh adminpn

PURWAKARTA, pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018 bertempat di Ruang Sidang Cakra dilaksanakan Sosialisasi Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik bersama dengan seluruh Advokat di wilayah hukum Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB.

Sosialisasi tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Bapak Gegen Diosya Surendageni, SH., MH. yang selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Ibu Lindawaty Simanihuruk, SH., MH. serta penyampaian arahan teknis dari Panitera Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Bapak H. Mochammad Noor Chambali, SH.

Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Hendhy Eka Chandra, SH. mengenai Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik. Dalam presentasinya disampaikan mengenai tata cara pendaftaran perkara secara online melalui aplikasi e-court, dimana aplikasi ­e-court ini merupakan salah satu inovasi dari Mahkamah Agung untuk mewujudkan peradilan yang modern dengan asas cepat, sederhana dan berbiaya ringan. Setelah presentasi selesai disampaikan acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dialog antara para Advokat dengan narasumber.

Sosialisasi ini selain dihadiri oleh jajaran Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB juga dihadiri oleh Ketua KAI Kabupaten Purwakarta, Bapak Drs. Sandy Bias, SH., MH., Ketua Peradi Cabang Purwakarta, Bapak Dulnasir, SH., MH. serta para Advokat se-Kabupaten Purwakarta dan perwakilan dari Bank BTN Kabupaten Purwakarta.

Sosialisasi kemudian berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.