logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Sosialisasi DIPA 01 dan 03 Tahun Anggaran 2022 dan Perencanaan Pembenahan Sarana Prasarana Tahun Anggaran 2022

13Dec

Ditulis oleh adminpn

(Foto: anf)

PURWAKARTA, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Hasanudin, S.H., M.H. memimpin acara Sosialisasi DIPA 01 dan 03 Tahun Anggaran 2022 dan Perencanaan Pembenahan Sarana Prasarana Tahun Anggaran 2022 Pengadilan Negeri Purwakarta pada Senin (13/12/2021).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pengertian tentang pengelolaan dan manfaat dari anggaran ini.

Dimulai dari DIPA 01, mengenai Belanja Pegawai, besaran anggaran hampir tidak jauh berbeda hampir sama dengan tahun lalu, sedangkan untuk Belanja Modal Peralatan dan Mesin, Pengadilan Negeri Purwakarta mendapatkan anggaran untuk 8 unit PC, 2 unit Printer dan 1 unit Genset.

Untuk DIPA 03, usulan anggaran belanja DIPA 03 ini berdasarkan subjek dari perkara pidana dan di Tahun Anggaran 2022 alokasi anggaran DIPA 03 Pengadilan Negeri Purwakarta mengalami kenaikan dibanding tahun lalu.

Terkait pembenahan sarana dan prasarana, Ketua mengupayakan akan membenahi ruangan PTSP dan beberapa ruangan lainnya guna memaksimalkan dalam pemberian layanan kepada para pencari keadilan. Selain itu, supaya keamanan dan kenyamanan di area kantor lebih terjaga, juga akan dilakukan pembenahan di area steril Pengadilan Negeri Purwakarta.