logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

BUKA PUASA BERSAMA KELUARGA BESAR PENGADILAN NEGERI PURWAKARTA DAN PEMBERIAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM

08Jun

Ditulis oleh adminpn

Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB mengadakan acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 Juni 2018 bertempat di Ruang Sidang Cakra pada pukul 16.00 WIB.

Acara dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Bapak Gegen Diosya Surendageni, SH., MH. yang dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Ibu Lindawaty Simanihuruk, SH., MH.

Setelah itu acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian ceramah oleh Bapak KH. Moch. Shodikin, S.Pdi. pimpinan Majelis Taklim AR. Rohmah Purwakarta.

Setelah ceramah disampaikan, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 50 Anak Yatim dari Pondok Pesantren, Rumah Yatim dan warga sekitar lingkungan kantor Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB.

Santunan ini bersumber dari uang zakat, infaq dan shodaqoh para pegawai Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, yang dikelola oleh unit pengumpul zakat (UP2) infaq dan shodaqoh Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB yang diketuai oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB.

Santunan diberikan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, Panitera Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB, dan Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB kepada 50 Anak Yatim.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib Berjamaah dan Buka Puasa Bersama serta Sholat Isa Berjamaah dilanjutkan Sholat Tarawih Bersama bertempat di Ruang Sidang Cakra.

Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim tersebut dihadiri oleh segenap Keluarga Besar Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB serta anak-anak dari berbagai Pondok Pesantren dan kegiatan ini berjalan setiap tahun sejak tahun 2010.